Macam-macam Hati

Assalamualaikum sobat surga

Rasulullah SAW bersabda, bahwa di dalam tubuh manusia ada segumpal daging, apabila baik maka baiklah seluruh amalan. Dan apabila buruk, maka buruklah seluruh amalan. Dan Segumpal daging itu adalah hati.

Sobat surga, dari hadis di atas, dapat kita tarik kesimpulan bahwa hati adalah pusat dari segala perbuatan. Apabila hati baik, maka seluruh amalan menjadi baik. Lalu apabila hati buruk, maka buruk pula amalan.

Sobat surga, saya pun pernah merasakan ini. Ketika ingin beraktivitas, tak enak. Bawaannya mau marah terus, sampe-sampe hal spele jadi besar dan akhirnya mengundang selisih paham dengan teman, tetangga, atau orang terdekat kita.
Semua berawal dari hati yang tak tenang.

Sering juga, bawaan kesel aja nengok orang lain padahal dia nggak ngapa-ngapain, gak salah apa-apa tapi kita kesel aja gitu ngeliatnya. Nauzubillah, mungkin memang ada yang salah dengan hati kita

Hati yang sakit, maka seluruh badan akan terasa sakit. Pembaca pernah gak ni merasakan sakit hati? Hehe, biasanya ini problemnya anak muda ni yang begini, hehe.

Sobat surga, udah jauh ni obrolan kita, saya mau ngasih sedikit informasi ni, mengenai macam-macam Hati.
Hati aja banyak macamnya ya, hmm penasaran gak ni sobat surga, apa aja itu macam-macam hati. Nih aku kasih tau yaaaa

1. Hati yang hidup

Sobat surga, hati yang sehat adalah hati yang membuat pemiliknya selamat pada hari kiamat karena ia menghadap kepada Allah dengan membawa hati tersebut.
Nah sobat surga, jadi hati yang sehat adalah hati yang selalu mengajak kita beribadah kepada Allah, dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya sehingga kita bisa selamat di hari kiamat, insyaallah.

2. Hati yang mati

Yaitu hatinya orang-orang kafir. Karena hati ini tertutup oleh penutup, mas cahaya ilmu dan iman tidak akan dapat masuk ke dalam hati untuk selama-lamanya.
Ngeri ya sobat surga, mudah-mudahan kita terhindar dari penyakit hati yang mati

3. Hati yang sakit

Tidak mengenal dan tidak bisa mencintai Allah, tidak pernah merindukan perjumpaan dengan Allah, tidak mau kembali ke jalan yang di ridhoi Allah dan lebih suka mengikuti syahwatnya.
Nauzubillah... Mudah-mudahan Hati kita jauh dari penyakit ini ya sobat surga

Nah, itulah dia sobat surga, macam-macam hati mudah-mudahan bermanfaat dan mudah-mudahan hati kita termasuk golongan hati yang hidup sehingga kita senantiasa mengingat Allah dan selamat pada dahsyat huru-hara pada hari kiamat. Aamiin

Wassalamualaikum warahmatullahi wa barakatu

Komentar

  1. Semoga kita semua memiliki hati yang hidup agar Ridho Allah bisa menemani setiap hari kita

    BalasHapus
  2. Ng er I baca tentang hati yang mati, semoga kita semua diberi hati yang baik dan hidup, aamiin

    BalasHapus
  3. Baca tulisan ini buat aku menunjuk ke diri sendiri "masuk di macam mana hatiku ini"
    Semoga hatiku slalu hidup...

    BalasHapus
  4. Semoga kita senantiasa dianugerahi hati yang hidup ya dek. YOLO, masa mau hidup kaya zombie , badan gerak tapi hati mati huhu

    BalasHapus
  5. Semoga hati kita adalah hati yang selalu hidup dan selalu bisa menghidupkan kebaikan. Aamiin

    BalasHapus
  6. Semoga kita selalu diberkahi dengan hati yang hidup hingga bisa menuntun kita ke jalan Allah. Aamiin

    BalasHapus
  7. Semoga hati milik kita semua adalah termasuk golongan hati yang hidup ya kak... amiiinn

    BalasHapus
  8. Betull.. Kta harus menjaga hati kita. Karena disana jga bermuara apa yg akan kta lakukan nntinya .. Kgn smpai kta punya hati yg mati . Aamiin

    BalasHapus
  9. Waa semoga hatiku sehat-sehat saja ya mbak. Ngeri kalau sudah sampai sakit atau mati

    BalasHapus
  10. Mudah-mudahan saya terhindar dari penyakit hati

    BalasHapus
  11. Semoga kita tetap bisa konsisten untuk hati yang hidup ya, karena dunia ini juga sementara, gak layak untuk mengotori hati.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer