Cerpen Ramadhan Bulan Penuh Rindu

Assalamualaikum
Apa kabar teman-teman yang Budiman
Bagaimana kabar iman mi hari ini? Semoga semakin meningkat dan selalu dalam lindungan Allah

Bulan suci Ramadhan, adalah bulan penuh ampunan juga bulan penuh makan. Banyak berkah yang kita dapatkan di bulan ini.
Amalan ibadah yang pahalanya berlipat ganda, belum lagi jika kita mampu meraih malam seribu bulan, yaitu malam dimana satu malam itu setara dengan malam seribu bulan.

Memperbanyak ibadah adalah hal yang di utamakan di bulan istimewa ini. Semua orang berlomba meningkatkan amal ibadahnya kepada Allah SWT. Sungguh indah sekali Allah menciptakan bulan ini untuk kita, ingin rasanya setiap hari adalah bulan ramadhan. tapi sayang, bulan ini hanya ada 30hari dalam satu tahun. Itulah kenapa bulan ini selalu dinanti oleh seluruh umat islam dan menjadi bulan yang special

Luar biasa sekali antusias umat muslim menyambut bulan ini, subhanallah maha besar Allah.

Tapi entah mengapa saya merasakan... Di bulan ramadhan ini ada yang kurang, jiwa ini seperti merindukan sesuatu, sosok yang jauh disana, yang selalu mendoakan dan bekerja, yang selalu mengusap wudhu di wajahnya untuk mendoakan yang terbaik untuk ku.

Rindu belaian tangan kasar itu, rindu racikan sambal belimbing buatan tangan kasar itu. Rasanya aku semakin jauh, lima tahun sudah tak melewati ramadhan bersamamu ibu. Aku merindukan mu

Aku tau kau pun juga merindukan anak mu ini, ibu. Mohon bersabarlah. Aku disini untuk mencapai semua harapan yang dulu pernah kita ukir bersama.

Aku masih ingat apa yang kau inginkan dari ku sewaktu aku kecil. kala itu aku hanya bisa merengek, marah dak membentak. Yang padahal itu adalah yang terbaik untuk ku.

Doakan aku berhasil Disini, dan mewujudkan semua mimpi-mimpi itu. Sungguh tak ada niat melukai hati mu, ibu.

Maafkan aku yang sampai saat ini hanya bisa merepotkan dan menjadi beban, aku tak sanggup berjanji akan menjadi seorang yang memiliki harta berlimpah, karena aku tak bisa menebak suratan masa depan.

Tapi aku selalu berusaha untuk menjalani kewajibanku sebagai manusia untuk taat kepada Allah, lalu berdoa agar Allah selalu menjaga mu dan memuliakan mu.

Ibu, rindu makan sahur bersama, rindu sujud bersama, rindu makan buka puasa buatan ibu. Meski lelah kau tetap mendahulukan keinginan ku dari pada apa yang kau inginkan.

Aku salut padamu, atas keteguhan hati mendidik ku sampai sebesar ini. Harus kau tau aku sangat bangga terlahir dari seorang ibu yang hebat seperti mu, ibu.

Salam rindu untuk semua ibu, dimana pun berada
wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatu

Komentar

Postingan Populer