Tips menuju karantina about Pageant

Assalamualaikum... Hay... Tema kita kali ini adalah ratu sejagad. Nah udah pada tau nggak sih apa itu ratu sejagad???

Yuks kita bahas duluhhh.... Jadi istilah ratu sejagad biasanya tertuju kepada seorang pemenang kontes kecantikan, yang sering kita sebut beauty Pageant. Jadi tidak merujuk pada yg sebenarnya yang mana ratu (Queen) adalah pimpinan para perempuan. Sebenarnya ratu sejagad ini adalah gelar untuk si cantik yang memakai 👑 mahkota dan telah memenangkan suatu kontes kecantikan.

Nah kalau di Indonesia sendiri, yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Yaitu pemilihan Puteri Indonesia. Kontes kecantikan ini melibatkan semua Puteri terbaik dari masing-masing provinsi yang ada di Indonesia. Nah di provinsi nya masing-masing juga ada pemilihannya, gak langsung gitu aja bisa ke tahap Puteri Indonesia. Begituuu....

Dan di Indonesia sendiri sangat banyak sekali organisasi yang menggeluti bidang ini. Tidak hanya organisasi,  tapi juga pemerintah ikut serta dalam hal ini, seperti contohnya duta wisata provinsi, ini juga bagian dari Pageant yang ada dibawah naungan pemerintah. Ada berapa Pageant yang saya tau dan ada di Indonesia yang bisa kamu ikuti selain Puteri Indonesia. Ada Miss Indonesia, ada Miss grand Indonesia, ada Puteri Pariwisata, Putera Puteri maritim Indonesia. Dan masih banyak lagi.

Pageant ini gak hanya buat cewek, tapi juga ada untuk cowok lho.. kayak ini ni. Mister hunt, mister Indonesia, mister teen, Putera Indonesia. Dan masih banyak lagi.

Nah itu sebagian Pageant yang ada di  nasional. Di provinsi juga ada Lo about Pageant, yang biasanya kita sebut dengan duta wisata daerah yang tentunya bertujuan untuk membantu mempromosikan pariwisata yang ada di daerah, tapi sayangnya kontes yang satu ini tidak ada tahapan di tingkat nasional, tapi baik untuk kamu yang ingin belajar sebelum benar-benar terjun ke tahap nasional.

Kayak misalnya ni, di Bengkulu ada yang namanya bujang gadis Bengkulu, di Padang ada uda uni, di Jakarta ada Abang nona dan masih banyak lagi Pageant yang bisa kamu ikuti di tingkat daerah / provinsi tempat tinggal kamu.

Nah apa sih yang perlu kamu siapkan. untuk mengikuti kontes kecantikan ini, agar mendapatkan hasil yang maksimal. aku kasih nih beberapa tips berdasarkan pengalaman aku sendiri yang juga pernah mengikuti Pageant ini. Yuks di simak :

1. Fisik yang sempurna.
    Kenapa? Kok fisik harus sempurna sedangkan gak ada manusia yang sempurna!. Jadi guys, untuk menjadi seorang Puteri atau mister, tentunya harus punya fisik yang perfect, karena seorang Puteri itu semua dari ujung rambut sampe ujung kuku dinilai, telinga, gigi, body language, semuanya dinilai. Jadi pastikan fisik kamu adalah modal awal untuk mengikuti Pageant. Kalau gak sempurna gimana? Itu sih derita Lo ya... Hehe, maksud saya mungkin kamu perlu ke klinik kecantikan untuk konsultasi bagaimana solusi terbaik untuk memperoleh fisik yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Dan melalui beberapa perawatan fisik yaaaa.

2. Materi dan wawasan
     Selain fisik yang sempurna, kamu juga
Harus punya Wawasan luas, tergantung Pageant apa yang kamu ikuti misalnya Puteri Indonesia biasanya pertanyaan yang akan dinilai oleh dewan juri adalah wawasan umum tentang apapun itu, dan tidak menutup kemungkinan semua hal yang hal yang ada di Indonesia kamu harus tau, kayak misalnya berapa jumlah jomblo yang ada di Indonesia hehe.. atau kamu sedang mengikuti Pageant yang lain, kayak Puteri pariwisata maka kamu harus bener-bener menguasai bidang pariwisata. Gitu gaes

3. Publik speaking
    Penting banget ini, lucu ya kalau seorang Puteri atau putera, gelagapan pas disuruh menyampaikan materi. Bisa-bisa dilempar sepatu sama penonton disuruh turun, dan pengusaan banyak bahasa jangan lupa. Dan yang paling utama adalah bahasa internasional. Yaitu bahasa Inggris. Akan ada perbedaan poin yang jauh bagi kontestan yang menjawab pertanyaan dengan bahasa Inggris atau dengan bahasa Indonesia. Yang bisa menjawab pertanyaan dengan bahasa Inggris udah pasti dilirik sama dewan juri, karena gaes banyak lho cewek cantik tapi gak bisa bahasa Inggris.

4. Percaya diri
   Saat karantina biasanya setiap para finalis akan mempresentasikan dirinya masing-masing. Dan kamu harus pede untuk itu. Kalau enggak, juri gak akan ngelirik kamu untuk jadi pemenang. Nah untuk mendapatkan rasa percaya diri ini kamu harus mempersiapkan semua sebelum pertempuran dimulai, seperti kesehatan kamu, penguasaan materi dan yang paling penting hilangkan penyakit demam panggung. Kalau udah begini, yakin deh kamu akan kalah, akan ada insiden yang bakal mengurangi poin penilaian para juri ke kamu. Minimal keselimpet pas penilaian catwalk di karpet merah. Hmmm jangan sampe ya kayak begini, malunya gak ketulungan pasti. Jadi pastikan apa yang kamu makan itu sehat, selain mempercantik tubuh, kamu juga bisa konsentrasi saat masa karantina berlangsung.

Okeh gaes, sementara itu dulu ya tips dari aku. Jika ada yang kurang dengan tips diatas dan ada yang ingin bertanya atau pengen request aku bikin tips apa lagi tentang Pageant, boleh....kirim di kolom komentar yaa... Terimakasih semoga tips ini bisa membantu ya..

Komentar

  1. Mantap dx.. Makasih atas ilmunya.. Hhhe

    BalasHapus
  2. kayaknya yang penting PD ya, kalau ga PD ikut aja ga bisa :D

    BalasHapus
  3. Kepercayaan diri yang paling utama kayaknya. Kalau sudah percaya diri. Keren aja pasti liatnya.

    BalasHapus
  4. Bener banget nih, klo percaya diri, bisa public speaking dan mempunyai wawasan luas, lengkap banget. Rugi klo punya kemampuan kyak gini tapi nggak di manfaatkan.

    BalasHapus
  5. Brpa jumlah jomblo d Indonesia buk? Wkwk

    BalasHapus
  6. Tips-tips-nya boleh dicoba nih kak sama adek-adek yang bakal ikut audisi ratu sejada dan raja sejagad.. hehhe
    Kalo Mbak, umurnya udah lewat, ga bisa ikut lagi... hehe

    BalasHapus
  7. Wah, makasih tipsnya Diska. Mba belum pernah ikut pemilihan-pemilihan seperti ini, karena syaratnya gak terpenuhi. Kurang tinggi hahaaaa

    BalasHapus
  8. Ratu sejagat keren juga ya ��.
    Pastinya bukan orang sembarangan yg bisa dapat gelar Ratu sejagat

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer