Budayakan sensor mandiri dari lingkungan keluarga

Assalamualaikum... Apa kabar semuanya sahabat?? Semoga baik dan selalu luar biasa. Oh ya..  aku mau ngasih info kece tentang acara Talk show Blogger Bengkulu bersama Lembaga Sensor film Republik Indonesia.

Dengan tema budayakan sensor mandiri dari lingkungan keluarga. Yang Alhamdulillah berjalan lancar tanpa anda suatu halangan apapun pada Rabu, 26 September 2018, di konakito, tapak paderi.

Diskawidya.com, konakito, tapak paderi

Diskawidya.com, konakito, tapak paderi


Acara ini sukses tentunya karena didukung oleh berbagai pihak, diantaranya : Relawan TIK Bengkulu, sepenggalinfo.com, Riafasha.com, English Academi,  tanjungbungo.com, blogger FLP, Raflesia motion, central elektro,  mildaini.com, Bengkulu youth forum, UNIB, UMB.

Diskawidya.com, konakito, tapak paderi


Dan, bagian yang paling penting ni, acara ini mengundang dua pembicara kece, siapa dia???? Nih tak kasih tau, pembicara pertama yaitu mak-mak gaul dan gokil abis siapa lagi kalau bukan Mak BOBE hihihiks, namanya mbak Milda Ini, founder dan ketua Blogger Bengkulu. Kemudian pembicara kedua yaitu Ibu Noor saadah, M.I.Kom beliau adalah anggota komisi II LSF bidang Hukum dan Advokasi.

Diskawidya.com, konakito, tapak paderi


Sahabat, tak kenal maka tak sayang, yuk kenalan sama dua pembicara kece kita. Yang pertama mbak Milda Ini,
Seorang ibu, menikah dengan tiga orang putri. Lahir dan besar di Bengkulu. Keturunan Serawai dan Rejang Kalepahiang. Milda senang menulis dan ngeblog. Saat ini ada sekitar 23 buku antologi dan 6 buku solo. Buku terbaru di tahun 2018 berjudul Smart and Happy Mom yang diterbitkan oleh Tinta Medina. 

Saat ini Milda sebagai Founder dan ketua blogger Bengkulu, Ketua Relawan TIK Prov Bengkulu, Badan Pengurus Pusat Forum Lingkar Pena, Penasihat Forum Lingkar Pena, Manager Blogger FLP
Koordinator Bengkulu Emak-emak Doyan Nulis, Milda saat ini bertempat tinggal di Perumahan Sopo Indah , Jalan Halmahera . Surabaya. Yang mau lebih kenal dan mau lebih dekat lagi boleh main alamat tersebut yaaaahhh.

Kemudian pembicara kedua yang gak kalah kecenya siapa lagi kalau bukan Ibu
Noor Saadah, M.Kom. Lahir di   Banjarmasin,  menuntaskan studi S1 di FISIP Universitas Airlangga, Surabaya (1986) dan S2 Ilmu Komunikasi Universitas  Indonesia  (2008). Noor mengisi masa   mudanya  dengan berbagai kegiatan penelitian, seperti menjadi tim Riset untuk KIP (Kampong Improvement Program) oleh UNDP dan FISIP Universitas Airlangga,  tim  riset  Semen  Gresik  untuk Lingkungan  Hidup  oleh  Semen  Gresik  dan FISIP Universitas Airlangga.  

Selanjutnya pada tahun 1991-1997, Noor pernah menjadi produser di beberapa   stasiun televisi nasional. Diantaranya   menjadi   produser acara Warna Warni (variety show) di RCTI, Tebak Gambar   (game   show)  di RCTI, Russian  Roulette  (game  show) di  Trans TV, Chance Of a Life Time (game show) di SCTV, Timang-Timang  (magazine  format) di  TV7, Who Wants To Be A Millionaire di  RCTI,  Super Milyarder Tiga Milyar  (game show)  di  Antv,  dan  sebagainya.

Sebagai ahli  bahasa,  Noor  juga  sering    menjadi penerjemah freelance   untuk   jurnal   dan artikel Pendidikan. Kemudian, Noor pernah menjabat  sebagai Komisioner  KPID  DKI Jakarta  (2010-2014)  dan  Staf  Ahli  di  DPR-RI (2008-2009). Di LSF, kini Noor menjabat sebagai Anggota Komisi II, Bidang Hukum dan Advokasi.
Gimana keren kan pembicara-pembicara ini, sayang banget kalau kamu gak hadir di acara tersebut.

Diskawidya.com, konakito, tapak paderi

Diskawidya.com, konakito, tapak paderi


Setelah sesi talk show selesai, Acara ini lebih meriah lagi tentunya dengan kegiatan lomba blog nulis serempak dan foto live event. Aku sih berharap kegiatan seperti ini terus ada kedepannya, penting sekali untuk menambah wawasan kita semua, sukses terus untuk Blogger Bengkulu.

Komentar

  1. Seru abis acaranya, moga banyak lagi acara kek gini

    BalasHapus
  2. Kemarin ga bisa ikutan. Mungkin next bisa ikut hehe

    BalasHapus
  3. Penting banget sensor mandiri, apalagi ke keluarga

    BalasHapus
  4. Sensor mandiri harus dilakukan sejak dini, dan dimulai dari diri sendiri lho.
    ...

    BalasHapus
  5. terima kasih infonya kak, zmn skrng kt kuu pinter. apa2 bisa diakses kalau gk dikontrol jd marabahaya. aplgi untuk anak2

    BalasHapus
  6. Keluarga adalah madrasah pertama bagi anak2 nya. Trmsuk sensor mandiri ini.

    BalasHapus
  7. Acaranya bermanfaat skli yaa .

    BalasHapus
  8. Aih sayang banget kemarin tu gak nyempetin foto-foto, padahal banyak momen bagus euyyy. Tempatnya juga instagramable. huhu nyesel!

    BalasHapus
  9. Acaranya asyik. Bergizi banget dapet banyak ilmu baru :)

    BalasHapus
  10. Aku pengenn ikutann lagi acara kek ginii

    BalasHapus
  11. nice, pasti seru acaranya, sayang kemaren belum sempat ikut.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer