Makanan Favorit Dari Daerah



Hallo temen-temen, kamu pasti punya dong makanan favorit derah. nah, hari ini aku mau cerita makanan khas yang berasal dari berbagai daerah dan menjadi makanan favorit aku, rekomended banget buat kamu yang suka makan kayak aku hehe

 1. Mie Aceh

            Mie Aceh adalah masakan mie pedas khas Aceh di Indonesia. Mie kuning tebal dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut (udang dan cumi) disajikan dalam sup sejenis kari yang gurih dan pedas.
Mie Aceh tersedia dalam dua jenis, Mie Aceh Goreng (digoreng dan kering) dan Mie Aceh Kuah (sup). Biasanya ditaburi bawang goreng dan disajikan bersama emping, potongan bawang merah, mentimun, dan jeruk nipis. saya sudah pernah makan nih, rasanya enak, banyak bumbunya.

2. Rendang Padang (Sumatera Barat)
            Rendang (bahasa Minang: Randang) adalah salah satu masakan tradisional Minangkabau yang menggunakan daging dan santan kelapa sebagai bahan utama dengan kandungan bumbu rempah-rempah yang kaya.
Masakan dengan citarasa yang pedas ini digemari oleh seluruh kalangan masyarakat, dan dapat ditemukan di seluruh Rumah Makan Padang di Indonesia, Malaysia, ataupun di negara lainnya. Masakan ini kadang lebih dikenal dengan nama Rendang Padang, padahal rendang merupakan masakan khas Minang secara umum.
            Pada tahun 2011, rendang dinobatkan sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar World’s 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Dunia) yang digelar oleh CNN International.
3. Pendap Bengkulu
            Pendap adalah makanan khas Bengkulu. Makanan ini sering diburu wisatawan sebagai oleh-oleh untuk dibawa ke daerah asal mereka, apalagi pada musim liburan Lebaran tibai.
pendap terbuat dari bumbu-bumbu yang beraneka ragam, seperti bawang putih, kencur, dan cabai giling. Kemudian, bahan-bahan itu dicampur merata dengan parutan kelapa muda.

gaeess itu makanan favorit aku, makanan favorit kamu apaaa???? yuk kirim di kolom komentar, kita berbagi cerita...

Komentar

  1. baru pertama kali tengok postingan ini, langsung tertuju pada pendap... Sepertinya enak banget ya mbak,,, jadi ngiler.. #jejakbiru

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer