Launching Monitoring Center Pemkot Bengkulu


Assalamualaikum,

Musim desember musim hujan, jadi jangan lupa bawa payung atau jas hujan bagi yang bepergian dengan motor. Hehe, biar gak sakit, gitu.

Meskipun sedang diguyur hujan, tak mematahkan semangat untuk tetap terus beraktifitas, karena hidup harus terus berlanjut meski tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kalau kata Pidi Baiq, hidup ini seperti sepeda, agar tetap seimbang maka harus terus berjalan.

Hari ini, saya memenuhi undangan acara peresmian ruang monitoring center dan launcing aplikasi HD City, Aplikasi HD OTO, Program Wifi gratis dan program Ambulance Online Pemerintah Kota Bengkulu. Hari Rabu, 19 Desember 2018 Pukul 09:00 bertempat di ruang monitoring center pemerintah  kota Bengkulu. Jala Jati No. 1 Kota Bengkulu (Samping Kantor Dinas Pariwisata kota Bengkulu). Yang mengundang Walikota Bengkulu Pak Helmi Hasan.

Gaess, tau gak sih. Ada satu yang buat bingung di undangannya, Dress Code : Pakaian yang berlaku pada hari itu. Jadi mikir dibuatnya, karena bingung, ahirnya saya datang dengan pakaian hitam putih dibaluti balero abu-abu dan jilbab bunga-bunga abu-abu, maksudnya biar serasi gitu, jadi warnanya yang natural-natural aja, biar gak kayak jemuran berjalan.
Dalam acara ini turut hadir unsur FKPD Kota Bengkulu, Waka II DPRD Kota Bengukulu, kepala OPD, tamu pemerintahan dan swasta. Dan tak lupa, para Blogger Bengkulu kece juga hadir di acara ini.

Acara peluncuran ini dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu yaitu Pak Dedy Wahyudi, ia mengatakan penyediaan fasilitas tersebut adalah salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat di kota Bengkulu.

Monitoring center yang bertempat di depan Dinas Pariwisata Kota Bengkulu ini untuk memantau aktivitas yang berada di titik strategis di Kota Bengkulu, serta meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarkat, dan jugadiharapkan mampu menekan angka kriminalitas.

Untuk aplikasi HD City,  diharapan dapat dimanfaatka seluruh masyarakat kota bengkulu. Sedangkan aplikasi HD oto yang terintegrasi pada layanan ambulans gratis diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhan layanan ambulans gratis.
Selain itu, Pemkot Bengkulu juga memasang Wifi gratis di tiga titik lokasidalam kota Bengkulu Yaitu di Taman Smart City Simpang Lima, Taman Nusa Indah, dan taman Monitoring center. Fasilitas Wifi gratis inidiharapkan dapat bermanfaat kepada seluruh masyarakat kota Bengkulu, tapi inget yaa.. wifi ini tujuannya untuk mengakses konten-konten yang positif. Berikut gambar dan tata cara untuk mengaktifkan wifinya :

Naahh, keren kan, jadi sambil jalan-jalan bisa Wifi-an gratis sekarang, hihi.. Pelayanan ini tentunya sebagai bentuk keseriusan Pemkot Bengkulu untuk memberikan akses, fasilitas, dan layanan terbaik kepada masyarakat kota Bengkulu. Sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan kota Bengkulu yang bahagia dan religius, tutupnya.

Sebelum Peluncuran Monitoring center ini dilakukan oleh pak Wakot, terlebih dahulu Bapak Kepala Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu yaitu Bapak medy Pebriansyah telah menerangkan, bahwa Monitoring center ini akan digunakan untuk pemantauan cctv dalam wilayah kota Bengkulu. Ruang pemantauan monitoring ini terhubung dengan 33 unit cctv yang sudah terpasang dalam 3 jalur di Kota Bengkulu.

Koridor I berlokasi di Pantai Jakat, Pantai Panjang, Lingkar Barat dan Pagar Dewa. Koridor II berlokasi di Kampung Cina, Simpang Jamik jalan Suprapto, dan Koridor II berlokasi di Kampungbali, Suka Merindu. Disamping itu juga memantau pelaporan masyarakat berbasis online web melalui lapor SP4N, pemantauan media sosial dengan pelayanan PPID online.

Untuk HD City dan HD Oto, berfungsi untuk menampilkan informasi umum tentang Kota Bengkulu, seperti gambaran Kota bengkulu, wilayah, pemerintahan, termasuk juga lokasi-lokasi penting, objek wisata, hotel, restoran. Jadiiiii, lengkap ya... jadi gak bakal kesasar kalau mau jalan-jalan ke Kota Bengkulu, apalagi kalau sama aku, eh! krik krik

Makna dari HD ini adalah Hidayah City, yang mana dari nama ini berisi harapan agar Kota Bengkulu menjadi Kota yang selalu mendapat bimbingan dan petunjuk dari ALLH SWT, sehingga diharapkan dapat menuju Kota yang penuh keberkahan, aman, tenteram, sejahtera, bahagia dan religius.

Aplikasi HD City dan HD Oto ini sudah bisa di download di play store atau apps store lhoooooooo.... buruan download, jangan ampe ketinggalan ehe.

Komentar

  1. Wah aku belum download aplikasinya, mau kepoin ah gimana cara penggunaannya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer